Hujan abu tak ganggu wisata Candi Prambanan & Ratu Boko

Minggu, 20 April 2014 - 14:36 WIB
Hujan abu tak ganggu wisata Candi Prambanan & Ratu Boko
Hujan abu tak ganggu wisata Candi Prambanan & Ratu Boko
A A A
Sindonews.com - Kunjungan objek wisata di Tawan Wisata Candi Prambanan tidak terpengaruh adanya hujan abu vulkanik dari Gunung Merapi yang meletus pada Minggu pagi (20/4/2014).

Pihak pengelola tetap membuka kunjungan wisata baik domestik maupun mancanegara hari ini. "Ya memang ada abu tipis, tapi tidak berpengaruh signifikan. Kunjungan wisata tetap dibuka untuk umum," kata Kepala Unit PT TWC Prambanan, Prio Santoso, Minggu (20/4/2014).

Prio mengaku, hujan abu dirasakan pengunjung di Candi Prambanan. Begitu juga beberapa staf dan pegawai yang ada di jajarannnya.

Hujan abu yang melanda komplek Candi Prambanan kali ini jauh berbeda saat Gunung Kelud di Jawa Timur meletus beberapa waktu lalu.

"Kalau sekarang tidak begitu mengganggu, beda waktu Gunung Kelud lalu (Bulan Februari) yang terpaksa harus ditutup sementara," ujarnya.

Begitu juga kunjungan wisata di situs Ratu Boko tetap dibuka untuk umum. Lokasi yang berada di perbukitan itu hanya sekira 3 kilometer ke arah selatan dari Candi Prambanan. "Kita dengan Ratu Boko tetap buka, tidak menganggu kok," imbuhnya.

Baca juga :
Gunung merapi di DIY & Jateng meletus kembali
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4959 seconds (0.1#10.140)