Panggung utama THR Sriwedari tertimpa pohon tumbang

Sabtu, 12 April 2014 - 18:25 WIB
Panggung utama THR Sriwedari tertimpa pohon tumbang
Panggung utama THR Sriwedari tertimpa pohon tumbang
A A A
Sindonews.com - Pohon trembesi besar berdiameter satu meter, serta tinggi sekira 25 meter, di Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari Solo, ambruk. Batang pohon menimpa bagian tengah Panggung Utama THR Sriwedari dan menyebabkan panggung rusak.

Manajer operasional THR Sriwedari Zafrid Fuadi mengatakan, ambruknya pohon dipicu oleh hujan deras yang mengguyur Kota Solo, sejak siang. Hujan yang terus menerus terjadi membuat tanah di sekitar pohon lunak dan langsung merobohkan pohon tua itu, pukul 13.40 WIB.

"Beruntung pada saat kejadian tidak ada orang di sekitar panggung hiburan, sehingga ambruknya pohon tidak memakan korban jiwa. Suasana THR sedang sepi dari pengunjung, karena kondisi sedang hujan,” ujar Zafrid, Sabtu (12/4/2014).

Meskipun tidak memakan korban, ambruknya pohon membuat pengelola THR menderita kerugian besar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta, mengingat panggung hiburan itu selalu penuh dari aktivitas seni hiburan setiap harinya.

Dengan rusaknya panggung, secara otomatis beberapa pertunjukkan yang akan digelar terpaksa dibatalkan. Sedangkan ke depannya, THR bakal mendirikan panggung sementara di sisi panggung yang roboh.

Hal itu dilakukan agar pertunjukkan yang bakal digelar di beberapa waktu mendatang tidak terganggu dengan kondisi panggung yang rusak. Hal itu juga dilakukan untuk menekan kerugian yang lebih besar akibat panggung utama belum bisa digunakan.

“Kalau ada panggung sementara, nantinya sejumlah pertunjukkan bisa tetap digelar dan kita tetap mendapatkan pemasukan, sembari menunggu pembangunan panggung utama selesai dibangun,” tegasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7128 seconds (0.1#10.140)