Majalengka diguyur hujan es sebesar kelereng

Selasa, 08 April 2014 - 16:13 WIB
Majalengka diguyur hujan es sebesar kelereng
Majalengka diguyur hujan es sebesar kelereng
A A A
Sindonews.com - Warga Majalengka, Jawa Barat, dihebohkan dengan guyuran hujan es yang melanda wilayah tersebut sekira pukul 15.15 WIB. Berdasarkan penuturan warga, hujan es yang melanda pemukiman mereka berukuran sebesar kelereng.

Wawan, warga di Jalan KH Abdul Halim, Majalengka, mengatakan, hujan es tersebut terjadi sekira 15 menit. Namun demikian, diakui dia, butiran es yang jatuh tersebut hanya bertahan singkat lantaran langsung mencair.

“Terjadi sekira 15 menit. Ukurannya tidak sama, ada juga yang sebesar kelereng,” kata Wawan kepada SINDOnews.com, Selasa (8/4/2014).

Hal serupa juga dikatakan oleh warga Majalengka kota lainnya, Atik. Diakui dia, hujan butiran es tersebut turun secara tiba-tiba dan sempat membuat kaget dirinya yang baru pulang dari kantor.

“Tapi enggak sempat diabadikan dalam foto. Sebab, langsung mencair. Ukurannya kecil-kecil, bentuknya lucu,” papar dia.

Namun demikian, hujan es tersebut, disinyalir hanya terjadi di sejumlah kelurahan di Kecamatan Majalengka (Majalengka kota) saja. Pasalnya, sejumlah warga di luar Kecamatan Majalengka, mengaku tidak menyaksikan adanya hujan es tersebut.

“Enggak ada (hujan es). Tapi anginnya lumayan kenceng,” kata Arysad, warga Desa Bantarwaru, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, fenomena hujan es yang terjadi di Majalengka kota pada Selasa (8/4/2014) sore, bukan yang pertama kali terjadi.

Sebelumnya, pada beberapa bulan yang lalu, sejumlah warga di kelurahan yang ada di Kecamatan Majalengka juga sempat menyaksikan fenomena serupa. Namun demikian, hujan butiran es tersebut tidak sampai menimbulkan keruasakan.

Baca juga:
Muncul & hilang, ular sanca 'sakti' gegerkan RS Sanglah
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4573 seconds (0.1#10.140)