Latihan dayung, mahasiswa UIN Riau tenggelam

Senin, 07 April 2014 - 21:03 WIB
Latihan dayung, mahasiswa UIN Riau tenggelam
Latihan dayung, mahasiswa UIN Riau tenggelam
A A A
Sindonews.com - Sekelompok pemuda di Kabupaten Kuansing, Riau melakukan latihan olah raga pacu jalur (dayung secara tradisional). Namun entah kenapa, perahu yang mereka naiki oleng, satu orang hilang, pada Senin (7/4/2014).

Kapolres Kuangsing AKBP Bayu Aji Irawan melalui Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Jamasamen Manurung mengatakan, lokasi kejadian tepatnya di Sungai Bantai, Desa Kuantang Sebrang, Kecamatan Kuantan Tengah.

Korbannya adalah Yose Rizal (24) yang juga merupakan mahasiswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Riau.

"Jadi korban dan temannya saat itu sedang mencoba jalur (lintasan) yang baru untuk pacu jalur. Namun tiba-tiba perahu mereka oleng dan tenggelam. Namun hanya korban saja yang terseret, sementara rekannya selamat," kata Jasamen pada Senin (7/4/2014).

Atas kejadian itu wargapun berusaha melalukan pencarian ke aliran sungai. Namun sudah enam jam, korban belum juga ditemukan.

"Kita bersama Tim SAR, TNI dan masyarakat saat ini terus menyisir aliran sungai. Tapi saat ini belum membuahkan hasil," tukasnya.

Kabupaten Kuansing merupakan daerah yang terkenal dengan olah raga pacu jalur. Bahkan sejumlah putra-putra disana telah mengharamkan nama Indonesia di kancah internasional dalam olahraga dayung dengan cara tradisional itu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9253 seconds (0.1#10.140)