Mahasiswa Riau tenggelam di Sungai Bantai

Senin, 07 April 2014 - 14:16 WIB
Mahasiswa Riau tenggelam di Sungai Bantai
Mahasiswa Riau tenggelam di Sungai Bantai
A A A
Sindonews.com - Perahu yang ditumpangi sekelompok pemuda di Kabupaten Kuansing, Riau, mendadak oleng, pagi tadi. Akibatnya satu di antara pemuda tersebut tenggelam dan hilang.

Saat kejadian, mereka diketahui sedang melakukan latihan olahraga pacu air. Insiden olengnya perahu tersebut sendiri terjadi sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolres Kuangsing AKBP Bayu Aji Irawan melalui Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Jamasamen Manurung mengatakan, peristiwa itu terjadi di Sungai Bantai, Desa Kuantang Sebrang, Kecamatan Kuantan Tengah. Korbannya adalah Yose Rizal (24), seorang mahasiswa di Universitas Islam Riau (UIR).

"Jadi korban dan temannya saat itu sedang mencoba jalur (lintasan) yang baru untuk pacu jalur. Namun tiba-tiba perahu mereka oleng dan tenggelam. Namun hanya korban saja yang terseret, sementara rekannya selamat," kata Jasamen saat dihubungi, Senin (7/4/2014).

Atas kejadian itu, TIM Search an Rescue (SAR), TNI dibantu warga kini sedang melakukan upaya pencarian ke aliran sungai. Pencarian sendiri kini memasuki yang ke-enam jam. "Hingga saat ini belum membuahkan hasil," tukasnya.

Kabupaten Kuansing merupakan daerah yang terkenal dengan olah raga pacu jalur. Bahkan sejumlah putra-putra di sana telah mengharamkan nama Indonesia di kancah internasional dalam olahraga pacu dayung dengan cara tradisional tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8508 seconds (0.1#10.140)