Kebakaran hutan Riau, pejabat daerah dikumpulkan

Selasa, 01 April 2014 - 14:52 WIB
Kebakaran hutan Riau, pejabat daerah dikumpulkan
Kebakaran hutan Riau, pejabat daerah dikumpulkan
A A A
Sindonews.com - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau, kabupaten, kota, kecamatan, desa, Danramil, kepolisian, dan SKPD untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan kembali.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan Gubernur Riau dan jajarannya untuk persiapan penyerahan komando dan tanggung jawab dalam antisipasi agar bencana asap tidak terulang lagi di Riau," ujar Syamsul Maarif, Selasa (1/4/2014).

Ditambahkan dia, besok Rabu 2 April 2014 seluruh kepala desa camat, Danramil, kapolres dan SKPD di daerah yang rawan kebakaran di Riau akan dikumpulkan. Para pejabat daerah itu akan dimintai komitmennya untuk bersama-sama menjaga agar bencana asap tidak kembali terjadi.

"Bupati/Wali Kota akan berikrar melakukan pencegahan dan mengatasi bencana asap dengan mengerahkan seluruh potensi di daerahnya. BNPB akan tetap memberikan pendampingan untuk penanganannnya," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Satgas Penanggulangan Kabut Asap mengklaim telah memadamkam seluruh titik api yang membakar lahan dan hutan di Riau, Sumatera. Dengan begitu, udara di kepulauan ini kembali bersih dari racun asap.

Baca juga:
Padamkam kebakaran di Riau, 1.000 pasukan TNI dipulangkan
Kebakaran hutan padam, udara Riau kembali bersih
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9122 seconds (0.1#10.140)