Ribuan ulat bulu serang rumah warga

Kamis, 27 Februari 2014 - 18:30 WIB
Ribuan ulat bulu serang rumah warga
Ribuan ulat bulu serang rumah warga
A A A
Sindonews.com - Serangan ribuan hama ulat bulu membuat warga yang tinggal di Dusun Talang Sawah, Kecamatan Pagaralam Utara resah. Karena, ulat bulu ini masuk ke rumah warga. Sontak, kondisi ini membuat mereka terserang gatal-gatal.

"Serangan ulat bulu ini membuat kami khawatir. Bagaimana tidak, meskipun sudah sering dibersihkan tetapi ulat bulu masih saja menyerang rumah warga bahkan ulat tersebut masuk hingga ke dalam rumah," kata Heni (25) warga Perumnas Talang Sawah.

Menurut dia, saat ini hampir semua bagian rumah terdapat ulat bulu, mulai bagian luar hingga bagian dalam rumah. Hal tersebut membuat warga kewalahan membersihkan ulat tersebut. Karena meskipun dibersihkan setiap hari namun ulat kembali memenuhi semua dinding rumah.

"Serangan ulat bulu terjadi sejak tiga hari belakangan ini. Warga tidak tahu darimana datangnya ulat tersebut. Bisa saja dari kebun warga yang tidak jauh dari perumahan," jelasnya.

Dia mengatakan, dengan kondisi ini sudah beberapa hari ini warga disibukkan dengan serangan ulat bulu. Ribuan ulat bulu tersebut menempel di seluruh bagian dinding rumah bahkan sampai ke dalam rumah.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kota Pagaralam, Jumaldi Jani mengatakan, pihaknya segera melakukan pengecekan ke lokasi serangan hama ulat tersebut.

Dimana, pihaknya akan segera melakukan penyemperotan racun agar jumlah ulat berkurang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8433 seconds (0.1#10.140)