Ambrol, jalan Provinsi Malang - Kediri tutup total

Sabtu, 22 Februari 2014 - 21:06 WIB
Ambrol, jalan Provinsi Malang - Kediri tutup total
Ambrol, jalan Provinsi Malang - Kediri tutup total
A A A
Sindonews.com - Jalan Provinsi yang menghubungkan Malang - Kediri, tepatnya di Kecamatan Pujon, Malang malam ini tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Jalur yang berada di KM Pujon 6 plus 900 ini sempat tergerus derasnya air sungai Konto awal bulan lalu dan tadi malam sekira pukul 19.30 WIB kembali tergerus. Akibatnya, jalur itu tidak bisa dilalui kendaraan.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Batu, AKP M Yantofan, mengatakan, jalan tersebut tergerus arus air Kali Konto dan semua kendaraan tidak bisa melaluinya, termasuk kendaraan roda dua.

"Warga yang mau ke Kediri via Pujon bisa mencari jalan alternatif lain," katanya, Sabtu, (22/2/2014).

Sebelumnya, jalan yang lebarnya sekira enam meter ini pada Jumat, 31 Januari 2014 lalu tergerus arus Sungai Konto dan ambrol selebar tiga meter dan panjang 15 meter. Hingga sore tadi kendaraan masih bisa melalui meski harus secara bergantian.

Bahkan, pasca tergerus akhir bulan lalu, Dinas PU dan Bina Marga Provinsi Jatim bersama puluhan personel TNI sempat memberi pasir yang dibungkus karung tepat di gerusan jalan tersebut dan bronjong untuk menambah badan jalan di sisi lain.

Namun, malam ini arus Sungai Konto diperkirakan sangat deras sehingga penahan darurat tebing jalan tak mampu menahannya dan mengakibatkan jalan kembali ambrol.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)