Siswa SD hanyut, Satu tewas satu masih hilang

Rabu, 19 Februari 2014 - 15:51 WIB
Siswa SD hanyut, Satu tewas satu masih hilang
Siswa SD hanyut, Satu tewas satu masih hilang
A A A
Sindonews.com - Tiga siswa SDN Inpres Nomor 213 Lemo hanyut di Sungai Sadan Kampung Parampo, Kelurahan Rantelemo, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja.

Hanyutnya siswa SD itu terjadi pada Selasa (18/2/2014) sekitar pukul 13.00 Wita. Dalam peristiwa itu, Putra,10, siswa kelas 3 ditemukan selamat, sementara satu orang lagi Putri,10, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Sedangkan satu orang lagi Reinhard belum ditemukan dan masih dicari oleh tim SAR hingga pukul 11.30 Wita, Rabu (19/2/2014).

Michael Salinding, ayah Putra, korban yang ditemukan selamat mengatakan, peristiwa itu bermula saat Putra bersama dua temannya yakni Putri dan Rein pulang sekolah dan hendak menyeberang sungai menuju rumah sekitar pukul 13.00 Wita.

Saat ketiganya menyeberang, air sungai sangat deras. Tiba-tiba, ketiganya hanyut saat berada di tengah sungai.

"Kami merasa heran, Putra dan teman-temannya kalau pulang sekolah selalu menyeberang lewat jembatan. Tapi, saat kejadian Putra dan dua orang temannya ingin menyeberang sungai yang jaraknya sekitar 100 meter dari jembatan yang sering mereka lewati. Saat menyeberang sungai, ketiganya pun hanyut," ujar Michael.

Dalam pencaharian itu, korban Putra ditemukan dalam kondisi selamat sekitar 100 meter dari tempat pertama kali mereka hanyut. Saat ditemukan, tubuh Putra sedang terapung dan tersangkut pada sebatang pohon bambu.

Tidak berapa lama korban Putra ditemukan, warga yang berhasil menemukan korban lainnya bernama Putri,10 yang jaraknya 70 meter dari tempat Putra ditemukan sekitar pukul 14.00 Wita dalam kondisi tewas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja, Yohanis Ganepo mengatakan satu korban hanyut yang belum ditemukan masih dalam pencaharian tim SAR.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6310 seconds (0.1#10.140)