Atap pengungsian ambrol, 1 tewas di Batu Malang

Jum'at, 14 Februari 2014 - 08:51 WIB
Atap pengungsian ambrol, 1 tewas di Batu Malang
Atap pengungsian ambrol, 1 tewas di Batu Malang
A A A
Sindonews.com - Seorang pengungsi erupsi Gunung Kelud di Gedung Indoor Tenis Selorejo, Ngantang, Batu, Malang, dilaporkan tewas tertimpa reruntuhan atap.

Atap bangunan pengungsian itu tak kuat menahan material dan abu vulkanik sehingga runtuh dan menimpa salah seorang yang berada di bawahnya.

Korban bernama Sair (90), warga warga Dusun Kutut Desa Sambirejo, Kecamatan Ngantang. "Korban meninggal karena tertimpa atap bangunan," kata Kapolres Batu AKBP Windiyanto Pratomo, Jumat (14/2/2014).

Selain Sair, nenek bernama Ngatini (85), kondisinya kritis juga akibat tertimpa reruntuhan itu. Saat ini sudah ada sekira lima ribu warga yang dievakuasi sejak tadi malam.

Saat kejadian, kata Kapolres, ada sekira 1.000 pengungsi di dalam gedung tersebut. Guyuran hujan abu vulkanik yang banyak membuat atap gedung yang rapuh tak kuat menahannya sehingga runtuh.

Sementara itu, hingga kini jalan raya dari Kota Batu menuju Kecamatan Pujon, Ngantang, dan Kasembon masih ditutup untuk pengendara karena tebalnya abu vulkanik. Jalur diarahkan melalui Pasuruan, Mojokerto," ujarnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1007 seconds (0.1#10.140)