Kelud meletus, warga Ngantang & Kasembon dievakuasi

Jum'at, 14 Februari 2014 - 01:29 WIB
Kelud meletus, warga Ngantang & Kasembon dievakuasi
Kelud meletus, warga Ngantang & Kasembon dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Warga yang berada di Kecamatan Ngantang dan Kasembon, dievakuasi di dua titik. Wilayah Ngantang, warga dievakuasi di Lapangan Selorejo, sementara di wilayah Kasembon, warga di evakuasi di lapangan SMPN 1 Kasembon.

Koordinator Umum Jangkar Kelud (Jangkane Kawula Redi Kelud) Catur Sudharmanto alias Mbah Dharmo mengatakan, kedua wilayah ini juga terimbas letusan Gunung Kelud seperti hujan abu dan kerikil sebesar kelereng.

"Ada dua desa di wilayah Kasembon dan lima desa di wilayah Ngantang yang dievakuasi," katanya melalui pesan pendek kepada wartawan, Jumat (14/02/2014) dini hari.

Menurut data yang dihimpun Jangkar Kelud, warga yang berada di desa-desa yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Kediri, terutama yang berdekatan dengan gunung setinggi 1.731 meter dari permukaan laut itu ada sekitar empat desa yang rawan terdampak letusan Kelud, yakni Kasembon, Pondokagung, Bayem, dan Sukosari.

Sedangkan di Kecamatan Ngantang ada lima desa yang bisa terdampak bencana letusan Kelud, seperti hanya Sidodadi dan Ngantru yang posisinya relatif lebih aman karena jaraknya lebih jauh dibanding dari Pandansari, Banturejo, dan Pagersari.

Untuk melihat foto peristiwa letusan Gunung Kelud, silakan klik link ini.

Gemuruh Gunung Kelud terdengar sampai Sragen
BNPB umumkan Gunung Kelud meletus
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9630 seconds (0.1#10.140)