Aher minta Garut fokus lepas daerah tertinggal

Rabu, 12 Februari 2014 - 19:40 WIB
Aher minta Garut fokus lepas daerah tertinggal
Aher minta Garut fokus lepas daerah tertinggal
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) meminta kepala daerah di Garut fokus. Aher menginginkan Bupati dan Wakil Bupati Garut melepas status daerah tertinggal di Garut.

“Potensi APBD Garut sama dengan daerah lain, bahkan mungkin jumlahnya lebih. Sebenarnya sekarang tinggal pemimpin Garut itu fokus. Fokus yang sebelumnya dilanjutkan, sedangkan yang belum dikerjakan harus difokuskan,” kata Aher, di Garut, Rabu (12/2/2014).

Pemprov Jabar, tambah Aher, akan melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja pembangunan Kabupaten Garut. Selama dua tahun ke depan, pihaknya akan selalu mengevaluasi.

“Kalau selama dua tahun belum juga dicapai, ya harus didorong. Kita sama-sama membangun daerah,” terangnya.

Aher juga meminta agar masyarakat mengawasi pelaksanaan pembangunan infrastruktur. Pengawasan harus dilakukan dari mulai penganggaran antara pemerintah dan DPRD selaku legislatif.

“Persoalan inti yang dihadapi oleh Garut ada di infrastruktur. Sekarang tinggal masyarakat melakukan pengawasan. Penganggaran itu harus fokus ke layanan-layanan dasar. Urusan mendasar seperti bidang pendidikan dan kesehatan, itu tidak boleh dikurangi anggarannya. Malah harus penuh,” terangnya.

Menurut dia, jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, DPRD Garut, dan masyarakatnya sama-sama sepakat untuk membangun Garut ke arah yang lebih baik, maka status daerah tertinggal dapat dicabut dalam waktu dekat.

“Kalau pemerintah, DPRD, dan masyarakatnya sudah sepakat di pembangunan daerah ini, maka tahun depan bisa dicabut tuh status daerah tertinggal,” tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5916 seconds (0.1#10.140)