Beredar video penyiksaan orang utan di Kebon Binatang Bandung

Rabu, 12 Februari 2014 - 09:13 WIB
Beredar video penyiksaan orang utan di Kebon Binatang Bandung
Beredar video penyiksaan orang utan di Kebon Binatang Bandung
A A A
Sindonews.com - Warga Bandung dihebohkan dengan menyebarnya sebuah video penyiksaan terhadap seekor orang utan di Kebon Binatang Bandung yang terletak di Jalan Taman Sari, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Dari penelusuran redaksi, video berjudul ‘Penyiksaan orang utan di Kebun Binatang Bandung’ ini di upload oleh seseorang yang mengatasnamakan dirinya Coid5th dalam jejaring sosial Youtube.

Video yang diupload pada 9 Desember 2011 ini memiliki durasi 1 menit 16 detik. Seolah ingin berinteraksi dengan penontonya, pemilik video pun mengawali gambar dengan sebuah pernyataan ‘Apakah anda senang bila difoto bersama orang utan?’.

Setelah tulisan itu muncul, adegan penyiksaan terhadap orang utan pun dimulai. Terlihat seorang pria dan seorang wanita tengah duduk di sebuah taman dan berfoto bersama satu orang utan yang didampingi pawangnya.

Tak hanya dua orang itu saja, namun dalam video juga terlihat seratusan pengunjung yang membentuk sebuah setengah lingkaran tengah menyaksikan adegan foto bersama itu.

Mirisnya, di tengah video nampak seorang pawang orang utan yang membekali diri dengan sebuah tongkat kayu sesekali melakukan ‘ancaman’ bila orang utan tak mau diarahkan untuk bergaya.

Tepat pada detik 29, pengupload kembali membuat sebuah pernyataan ‘Tapi apakah anda tahu? Ada suatu penyiksaan dibalik itu..’. Usai pernyataan itu, muncul sebuah video lanjutan yang memperlihatkan orang utan tersebut seolah enggan berfoto bersama warga yang telah menunggunya.

Sang pawang yang seolah tak sabar itu pun terlihat melakukan penyiksaan terhadap orang utan yang tingginya hanya sepinggang dirinya itu.

Pada detik 57 pernyataan kembali muncul ‘kita lihat kembali pada sedikit gerakan lambat’. Dalam gerakan lambat itu pun pengupload seolah ingin membawa penonton untuk melihat secara detil detik-detik orang utan tersebut disiksa dengan cara ditendang berulang-ulang lantaran menolak untuk difoto bersama pengunjung.

Hingga Rabu (12/2/2013) sekira pukul 8.40 WIB jumlah penonton video tersebut sudah mencapai 63.949 viewer dengan 117 komentar yang rata-rata miris melihat video tersebut.

Lihat video tersebut di sini
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6994 seconds (0.1#10.140)