Pencarian nihil, Abdul Manan diduga ada di dasar laut

Senin, 03 Februari 2014 - 20:29 WIB
Pencarian nihil, Abdul Manan diduga ada di dasar laut
Pencarian nihil, Abdul Manan diduga ada di dasar laut
A A A
Sindonews.com - Pencarian satu dari dua nelayan yang tenggelam di perairan Semarang dan Kendal masih dikebut oleh Tim SAR dari Kantor SAR Semarang. Hingga berita ini ditulis, pencarian terhadap Abdul Manan (51), warga Tambak Mulyo, Kelurahan Tanjung Emas, Semarang, itu masih nihil.

Hari ini, Tim SAR kembali melakukan penyisiran menggunakan perahu. Tim dibagi menjadi dua shift, yakni pagi dan siang untuk mencari keberadaan korban.

"Karena belum ada kabar, kami terus melakukan pencarian. Namun hingga saat ini kami belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban," ujar Kepala Kantor SAR Semarang Agus Haryono, sesaat usai memimpin pencarian korban di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin (3/2/2014).

Agus menambahkan, cuaca buruk yang menyebabkan ombak laut tinggi menjadi kendala dalam pencarian korban. Diakuinya, ketinggian ombak di lautan mencapai 2-3 meter.

"Ditambah hujan yang terus mengguyur sehingga membuat jarak pandang menjadi terganggu. Meski begitu, kami akan terus melakukan pencarian hingga satu pekan ke depan," lanjutnya.

Agus menduga, korban sudah meninggal dunia. Sementara posisinya tenggelam di dasar laut sehingga sulit ditemukan oleh Tim SAR.

"Korban kemungkinan tenggelam di dasar laut, dugaan kami sudah meninggal karena sudah dua hari tenggelam. Apalagi dia (Abdul Manan) tidak menggunakan pelampung ditambah ombak tinggi, kemampuan bertahan seseorang sangat terbatas," paparnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0648 seconds (0.1#10.140)