Anak-anak korban longsor Jombang sekolah di musala

Sabtu, 01 Februari 2014 - 17:11 WIB
Anak-anak korban longsor Jombang sekolah di musala
Anak-anak korban longsor Jombang sekolah di musala
A A A
Sindonews.com - Lantaran kampung mereka diterjang longsor, dan sudah beberapa hari tidak dapat sekolah. Siswa Madarasah Ibtidaiyah (MI) Fathul Ulum di Desa Ngrimbi, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, akhirnya memaksakan diri belajar di musala.

Namun karena situasi yang belum normal itu, dari sekitar 100 orang muridnya, hanya belasan siswa saja yang masuk di hari pertama ini. Lokasi musala yang dijadikan ruang belajar siswa berada tidak jauh dari lokasi longsor.

Hari ini, Sabtu (1/2/2014), adalah hari pertama mereka masuk sekolah. Setelah sebelumnya diliburkan total, akibat bencana longsor. Meski demikian, masih tampak jelas raut muka sedih dan trauma dari wajah para siswa ini.

Apalagi, salah seorang guru mereka, Nurul Islamiyah, juga turut menjadi korban tewas yang tertimbun tanah longsor.

Sehingga, selain mengulang kembali mata pelajaran yang telah lalu, para guru juga berusaha mengembalikan kondisi psikis para muridnya agar kembali semangat sekolah pascakampung mereka ditimpa bencana.

Belajar di musala dengan duduk di lantai tanpa meja dan kursi, tentu sangat tidak nyaman. Anak-anak ini berharap, penanganan bencana di desa mereka dapat segera selesai, sehingga mereka bisa kembali belajar di sekolah secara normal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7578 seconds (0.1#10.140)