Longsor di Jombang, belasan orang tertimbun

Selasa, 28 Januari 2014 - 08:29 WIB
Longsor di Jombang, belasan orang tertimbun
Longsor di Jombang, belasan orang tertimbun
A A A
Sindonews.com - Belasan orang tertimbun akibat bencana longsor yang terjadi di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Jombang, Jawa Timur. Akibat kejadian itu, setidaknya lima rumah di tempat tersebut yang tertimpa tanah longsor.

Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang dibantu dengan Polisi dan Koramil setempat melakukan penyisiran untuk mencari korban yang hilang akibat tertimpa tanah longsor itu.

"Terakhir sudah ditemukan dua orang meninggal akibat tanah longsor ini," kata Kepala Seksi Penanggulangan Bencana BPBD Jombang Gunadi, di lokasi, Selasa (28/1/2014).

Saat ini, kata Gunadi, proses pencarian masih terus dilakukan. Proses evakuasi sendiri dilakukan petugas dibantu dengan warga.

Bencana longsor di Dusun Kopen ini berawal dari hujan yang terus mengguyur sejak Senin 27 Januari 2014, sekira pukul 18.00 WIB.

Hujan baru reda sekira Pukul 01.00 WIB atau Selasa dini hari. Saat itu, terjangan gumpalan tanah menimpa beberapa rumah di lokasi tersebut. Belasan warga yang tertimbun lantaran sedang tertidur pulas saat kejadian.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti data korban yang tertimbun tanah serta berapa kerugian materi akibat kejadian itu. Petugas masih melakukan penyisiran di lokasi.

Baca:
Longsor Jombang, 3 korban tewas berhasil dievakuasi
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7623 seconds (0.1#10.140)