Ini kondisi terbaru KM 72 Tol Purbaleunyi pasca ambles

Senin, 27 Januari 2014 - 10:59 WIB
Ini kondisi terbaru KM 72 Tol Purbaleunyi pasca ambles
Ini kondisi terbaru KM 72 Tol Purbaleunyi pasca ambles
A A A
Sindonews.com - Proses perbaikan ruas jalan Tol Purbaleunyi di KM 72 Tol Purbaleunyi terus berjalan. Hingga kini, cerucuk sudah dipasangi di lokasi. Sementara beronjong baru selesai dipasang satu lapis.

"Beronjong sudah dipasang yang lapis pertama. Sekarang sedang lapis kedua. Kan itu harus tiga lapis ya. Dari kemarin malam sedang dikerjakan sampai sekarang yang lapis keduanya," Kepala Cabang Tol Purbaleunyi Christianto, saat dihubungi, Senin (27/1/2014).

Berbeda dengan pemasangan cerucuk yang menggunakan peralatan. Pemasangan beronjong menurutnya harus dilakukan secara manual. Hal itulah yang menurutnya pemasangan beronjong membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.

"Pemasangan beronjong dan cerucuk itu merupakan cara agar tanah dan konstruksi di lokasi lebih padat. Untuk jalur cepat, stabilisasi selesai sudah dilakukan. Sedangkan untuk jalur lambat dan badan jalan masih dikerjakan," ungkapnya.

Menurut penjelasannya, jalur cepat di sana rencananya akan dibuka. Artinya, kendaraan dari Jakarta menuju Bandung nantinya bisa melintas, namun khusus diperuntukkan bagi kendaraan kecil.

Sedangkan untuk kendaraan besar, rencananya tetap dialihkan ke pintu Tol Cikopo dan dilanjutkan masuk ke pintu Tol Sadang. Opsi kedua adalah kendaraan besar menggunakan jalur contra flow di KM 70-72.

"Tapi nanti perkembangan terbaru saya informasikan lagi setelah saya mengecek ke lokasi," pungkas Christianto.

Baca:
Perbaikan ruas jalan tol di Purbaleunyi selesai 10 hari
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6337 seconds (0.1#10.140)