Polisi gerebek home industry miras oplosan

Selasa, 07 Januari 2014 - 19:06 WIB
Polisi gerebek home...
Polisi gerebek home industry miras oplosan
A A A
Sindonews.com - Sebuah rumah yang dijadikan tempat produksi miras oplosan digerebek petugas Polres Jombang, Jawa Timur.

Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan ratusan liter miras yang sedang dioplos dengan berbagai jenis bahan lainnya. Pemilik rumah Saefudin Zuhri (46) sempat kabur dan bersembunyi di rumah tetangganya.

Kapolsek Kota Jombang AKP Tunggul Yahman mengatakan, keberadaan rumah yang dijadikan tempat memproduksi miras opolosan itu diketahui berdasarkan laporan dari masyarakat.

"Kami tindak lanjuti laporan masyarakat itu, kami gerebek dan benar di sana kami dapati ratusan liter miras yang sedang dioplos dan masih dalam proses fermentasi," jelasnya, Selasa (7/1/2013).

Dalam penggerebekan itu, Saefudin Zuhri, pemilik rumah langsung melarikan diri dan bersembunyi ke rumah tetangga. Namun akhirnya berhasil ditangkap.

Kepada petugas, Saefudin mengaku mendapatkan bahan miras dari daerah Tuban, Jawa Timur.
Miras yang dibelinya masih murni atau masih berupa arak putih. Lalu Saefudin mengolah arak putih itu dengan berbagai bahan campuran seperti buah-buahan busuk atau minuman keras jenis lainnya.

Setelah proses fermentasi selesai, miras siap didistribusikan ke beberapa daerah di Jawa Timur seperti Nganjuk, Kediri, Mojokerto dan beberapa kota lainnya di Jatim.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7555 seconds (0.1#10.140)