Unjuk rasa elpiji, mahasiswa sandera sopir Pertamina

Senin, 06 Januari 2014 - 13:35 WIB
Unjuk rasa elpiji, mahasiswa...
Unjuk rasa elpiji, mahasiswa sandera sopir Pertamina
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa tergabung dalam Forum Mahasiswa Pinggiran (FMP) menggelar aksi teaterikal di depan gedung Pertamina Jalan AP Pettarnai, Makassar.

Dalam aksinya mereka membawa sejumlah tabung elpiji, dan terlihat berjalan terseok-seok yang menggambarkan mahalnya harga tabung gas 12 kilogram saat ini.

Aksi tersebut sebagai bentuk penolakan terhadap keputusan Pertamina menaikkan harga elpigi 12 kilogram.

Dalam orasinya, puluhan mahasiswa ini mengatakan, pemerintah dan Pertamina tidak mempunyai alasan yang jelas dalam keputusan menaikan harga elpiji.

Menurut mereka, kenaikan harga elpiji 12 kilogram akan berimbas terhadap kehidupan masyarakat kecil, sebab kaum industri menengah bisa saja beralih ke tabung 3 kilogram. Tabung elpiji 3 kilogram adalah hak masyarakat kecil.

Selain melakukan orasi dan teaterikal, sejumlah mahasiswa ini juga menahan mobil tangki milik Pertamina yang melintas saat unjuk rasa berlangsung.

Mahasiswa meminta kepada sopir mobil tersebut untuk menyampaikan kepada pimpinan Pertamina segera membatalkan kenaikkan harga elpiji 12 kg.

Namun, sempat terjadi kericuhan karena sopir menolak menghentikan kendaraannya saat dicegat mahasiswa yang berunjuk rasa itu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)