Harga Elpiji 12 Kg di Maros Naik, Kini Tembus Rp223 Ribu

Rabu, 13 Juli 2022 - 15:34 WIB
loading...
Harga Elpiji 12 Kg di Maros Naik, Kini Tembus Rp223 Ribu
Pengusaha di Kabupaten Maros mengeluhkan kenaikan harga elpiji 12 kilogram. Foto: SINDOnews/Najmi S Limonu
A A A
MAROS - Pengusaha rumah makan di Kabupaten Maros mengeluhkan kenaikan harga gas elpiji non subsidi ukuran 12 kilogram (Kg). Pasalnya saat ini harganya tembus di angka Rp223 ribu per satuannya.

Keluhan ini disampaikan Owner Dapur So'na, Fahmi Amirullah di Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. Dia menuturkan, kenaikan harga elpiji 12 kg ini sudah kali ketiga terjadi dalam setahun.

Baca juga: Siap-siap, Beli Gas Elpiji 3 Kg Disebut Pakai Aplikasi My Pertamina

"Untuk tahun ini sudah tiga kali mengalami kenaikan untuk gas non subsidi ukuran 12 kilogram," katanya, Rabu (13/7/2022).

Namun kata dia, kenaikan terparah terjadi bulan Juli ini. Sebab kenaikannya mencapai Rp25 ribu per tabung.

"Kenaikan yang terjadi baru hari ini. Dari harga sebelumnya hanya Rp198 ribu sekarang menjadi Rp223 ribu. Ini sangat memberatkan karena kenaikan dari agen saja Rp25 ribu, bagaimana kalau yang di toko biasa," ungkapnya.

Informasi kenaikan ini kata dia, diperoleh dari agen tempatnya membeli elpiji non subsidi. Kenaikan harga elpiji untuk tabung 12 kg ini, pertama kali terjadi di bulan Februari 2022 dari harga Rp180 ribu ke harga Rp195 ribu. Kemudian bulan April naik lagi jadi Rp198 ribu.

"Sekarang paling kencang naiknya karena sudah Rp223 ribu. Tapi itu baru harga agen, belum di toko. Pasti lebih tinggi lagi," jelasnya.

Hal ini diakui sangat memberatkan, sebab dalam seharinya dia menggunakan tabung 12 kg non subsidi sebanyak 10 buah. Olehnya itu dia berharap agar pemerintah bisa memberi keringanan dengan menunda kenaikan gas non subsidi ini.

Baca Juga: bacaJuga : elipiji non subsidi

Lihat Juga: Resmi, Mulai Hari Ini Beli LPG 3 Kg Wajib Bawa KTP
(luq)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)
pixels