Di Bone, balita tewas setelah tertimpa pohon besar

Rabu, 25 Desember 2013 - 19:07 WIB
Di Bone, balita tewas...
Di Bone, balita tewas setelah tertimpa pohon besar
A A A
Sindonews.com - Seorang balita di Dusun Lonrong, Desa Pattimpa, Kecamatan Ponre, Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas setelah tertimpa pohon besar yang tumbang.

Bocah malang itu diketahui bernama Alisa (4). Sesaat pohon menimpanya, tubuh bocah yang berjenis kelamin perempuan itu langsung tak sadarkan diri. Ia tertimpa pohon saat bermain hujan-hujanan di belakang rumahnya. Saat itu, kondisi cuaca memang tengah hujan deras disertai angin kencang.

Melihat anak kesayangannya tak sadarkan diri, orangtua bocah malang itu kemudian langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawu Wantampone.

"Suara pohon tumbang sangat keras didengar warga lainnya, orang tua korban menjerit dan meminta pertolongan. Dan tidak lama ramai tiba di rumah korban," kata Darwis kepada SINDO, Rabu, (25/12/2013).

Tim dokter yang menanganinya ternyata tak mampu berbuat banyak. Alisa akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di dekapan orangtuanya. Ia meninggal Selasa (24/12/2013) malam sekira pukul 22.00.

Sementara itu Kepala Kantor BPBD Bone, Bahar Kadir, mengatakan, cuaca di sekitar Bone memang tengah tak bersahabat. Dalam datanya, hujan ringan pada Desember hingga awal tahun baru 2014 masih akan terjadi. Adapun hujan deras diperkirakan terjadi pada Mei dan Juni mendatang.

Maka itu, iapun mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan siaga dalam kondisi apapun, termasuk dengan kondisi banjir yang siap mengintai kapanpun.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7433 seconds (0.1#10.140)