3 pelajar SMP tertangkap curi motor

Jum'at, 06 Desember 2013 - 17:50 WIB
3 pelajar SMP tertangkap curi motor
3 pelajar SMP tertangkap curi motor
A A A
Sindonews.com - Aparat kepolisian Resort Kupang Kota, Provinsi Nusa Tenggara Timur, berhasil mengungkap pencurian kendaraan bermotor dalam Operasi Pekat Turangga 2013.

Dalam operasi itu, polisi berhasil membekuk tiga pencuri kendaraan bermotor yang pelakunya pelajar SMP. Para pelajar ini, melakukan aksinya di waktu dan beberapa tempat berbeda.

"Para pelaku ambil saat motor di parkir pemilik dalam kondisi kunci masih menggantung di starter, kemudian bentuknya dirubah, berikut warga serta pelat nomornya," ujar Wakapolresta Kupang Kompol Yulian Perdana, saat dihubungi, Jumat (6/12/2013).

Ditambahkan dia, motor yang berhasil dipetik para pelaku adalah Honda Beat. Pencurian dilakukan di depan RSB, pada 8 Novomber 2013 malam. Selain itu, pelaku juga berhasil mencuri motor Yamaha Mio di samping sekolah Mercusuar, pada 22 November 2013.

Yulian menjelaskan, selama operasi pekat enam hari terakhir, pihaknya telah melakukan penindakan lima kasus curanmor dengan lima tersangka dan lima barang bukti, seperti uang tunai Rp2,3 juta, dan dua unit alat pencetak kunci T.

Selain itu, polisi juga berhasil mengamankan 29 preman atau pemalak yang sering mabuk miras di muka umum, berikut 210 liter miras jenis sopi dan dua sajam.

"Kita imbau masyarakat agar lebih peduli jaga keamanan diri dan barang pribadinya. Jadilah polisi bagi diri sendiri. Saat ini pelaku diamankan di Polsek Oebobo untuk disidik lebih lanjut," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0096 seconds (0.1#10.140)