Pakai pakaian adat Bali, ESB dukung WTO

Rabu, 04 Desember 2013 - 13:57 WIB
Pakai pakaian adat Bali, ESB dukung WTO
Pakai pakaian adat Bali, ESB dukung WTO
A A A
Sindonews.com - Ratusan orang yang tergabung dalam Elemen Semeton Bali (ESB) menggelar aksi demonstrasi menolak intervensi LSM asing yang ingin mengganggu jalannya Konferensi Tingkat Menteri World Trade Organization (WTO).

Aksi massa dipusatkan di Kantor DPRD Bali, dan diwarnai orasi dengan membentangkan spanduk berisi dukungan WTO dan kecaman pihak asing, baik LSM atau media yang dianggap telah memprovokasi warga untuk menolak WTO.

Beberapa spanduk bertulisksn "stop ancam intevensi LSM asing yang ingin membuat kekacauan", "stop provokasi media dan provokasi LSM", "menolak intervensi dari pihak luar yang mengganggu jalannya kegiatan WTO dengan dalih kepentingan rakyat".

"Kami tidak ingin Bali disusupi oknum tak bertanggungjawab, dari aspek keamanan jangan sampai mengacaukan Bali," ujar Juru Bicara Aksi ESB I Nyoman Mudita, di Denpasar, Rabu (4/12/2013).

Dalam aksinya, massa ESB menggunakan pakaian adat. Mereka menolak intervensi orang luar di Bali yang menyuarakan penolakan terhadap WTO.

Mudita mengatakan, forum WTO merupakan hal penting bagi sebagai dunia yang mengatur perdagangan internasional dan Indonesia berkepentingan besar dengan pertemuan yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY).

Massa juga menggelar doa bersama untuk sukses pertemuan WTO. Usai doa besama, mereka melepas ratusan balon warna-warni berisi spanduk bertuliskan "damai Bali".
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)
pixels