Dua pria misterius kubur janin bayi

Rabu, 04 Desember 2013 - 13:10 WIB
Dua pria misterius kubur janin bayi
Dua pria misterius kubur janin bayi
A A A
Sindonews.com - Warga di Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Rabu (4/12/2013) pagi mendadak gempar setelah ditemukannya janin bayi yang terkubur di kompleks pemakaman setempat.

Kuburan janin yang di duga hasil aborsi ini, pertama kali ditemukan warga setelah seorang anak bernama Jefri Hasan, menceritakan kepada orang tuanya perihal kuburan baru tersebut.

Menurut penuturan Jefri, kejadian ini berawal pada hari Sabtu lalu. Saat itu, dia sedang bermain sepak bola di lapangan dekat kuburan.

Saat mereka sedang istrahat, tiba-tiba munculah dua orang pria tidak dikenal dengan mengendarai sepada motor. Kepada bocah-bocah itu, kedua pria tersebut meminjam parang dengan alasan untuk menanam mutiara.

"Iya mereka berdua minjam parang, tapi kami tidak tahu kalau mereka ternyata mengubur janin bayi," jelas bocah tersebut, Jefri.

Pengakuan Jefri ini pun langsung dilaporkan ke aparat kelurahan setempat, yang kemudian bersama beberapa warga menggali tanah yang tadinya di gali dua pria misterius tersebut.

Benar saja, setelah dilakukan penggalian, ditemukan seonggok janin bayi yang terbungkus kain putih, dengan kondisi telah membusuk.

Pihak kepolisian Polsek Kota Tengah yang mendapat laporan warga langsung melakukan identifikasi di tempat kejadian perkara.

Dari kondisi yang terlihat, janin itu diperkirakan berumur enam bulan dan adalah hasil aborsi serta sengaja dibuang untuk menghilangkan jejak.

Minimnya bukti dan saksi membuat pihak kepolisian kesulitan mengidentifikasi pelaku yang membuang janin ini. Namun, untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, janin bayi di bawa ke Rumah Sakit Aloe Saboe.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8134 seconds (0.1#10.140)
pixels