Jasad Made Suka Prabudita akhirnya ditemukan

Minggu, 27 Oktober 2013 - 15:36 WIB
Jasad Made Suka Prabudita akhirnya ditemukan
Jasad Made Suka Prabudita akhirnya ditemukan
A A A
Sindonews.com - Setelah sepekan hilang terseret arus laut saat mancing di sekitar Jalan Tol Bali Mandara Denpasar, jasad Made Suka Prabudita (28) warga Gadjah Mada, Singaraja, Bali, akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan sudah tak bernyawa lengkap dengan pakaian yang digunakan terakhir kalinya dengan posisi telungkup tersangkut pohon mangrove.

"Tadi sekira pukul 09.30 Wita, korban ditemukan langsung kami evakuasi," ujar anggota SAR Denpasar, Wayan Rusdi, Minggu (27/10/2013).

Awalnya, korban pertama kali dilihat oleh seorang warga yang tengah mencari kepiting di sekitar lokasi yang banyak ditumbuhi pohon mangrove atau bakau.

Saksi melihat jasad korban tersangkut akar pohon bakau, sehingga kejadian itu dilaporkan kepolisian dan tim SAR yang berada di Pos sekitar Pelabuhan Benoa.

Sebanyak empat orang anggota SAR langsung ke lokasi untuk mengevakuasi bapak satu anak itu ke daratan. Setelah dimasukkan kantong mayat, korban lanjut digotong empat anggota SAR selanjutnya dibawa mobil ambulans ke RSUP Sanglah Denpasar.

Rusdi menuturkan, kebetulan pagi ini air laut tengah surut sehingga petugas penyelamat meskipun kesulitan karena medan berlumpur dan dipenuhi akar bakau yang tajam akhirnya bisa mengevakuasi korban ke pinggir.

Lokasi ditemukannya korban berjarak sekira 400 meter arah utara dari tempatnya mancing di sekitar Jalan Tol Bali Mandara.

Menurut informasi, pihak keluarga telah berada di rumah sakit dan setelah proses pemeriksaan oleh tim medis selesai hari ini juga akan dibawa pulang ke Singaraja untuk proses penguburan.

Diketahui, korban bersama tiga temannya saat keiadian tengah mancing pada Minggu 20 Oktober 2013. Namun tak berselang lama korban terpeleset dan bersamaan dengan datangnya arus laut cukup kuat yang menyeret tubuhnya ke tengah.

Hampir sepekan, petugas SAR Gabungan dari unsur SAR Denpasar, Pol Air Polda Bali, Sabhara, TNI AL dibantu nelayan. terus melakukan pencarian di sekitar lokasi baik lewat pengerahan personel dengan penyelaman maupun peralatan operasional speed boat bahkan Helikopter.

Baca juga: Pemancing hilang, SAR kerahkan helikopter & penyelam
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8097 seconds (0.1#10.140)