Warga Solo kirimkan MK peti mati

Selasa, 08 Oktober 2013 - 13:10 WIB
Warga Solo kirimkan MK peti mati
Warga Solo kirimkan MK peti mati
A A A
Sindonews.com - Prihatin dengan carut marut penegakan hukum di Tanah Air, sejumlah warga Solo mengirimkan peti mati via Pos Indonesia yang dialamatkan ke kantor Mahkamah Konstitusi (MK), di Jalan Merdeka Barat Jakarta.

Aksi itu dilakukan warga Solo yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Korupsi (Gerak). Peti mati diangkat dengan becak menuju kantor pos besar Solo.

Awalnya, peti mati ini ditolak petugas keamanan PT Pos, karena salah ruangan. Beruntung, kesalah pahaman itu tidak berlanjut dan diantar hingga keruangan pemaketan barang.

Dalam perjalanan tersebut, mereka juga melakukan aksi tabur bunga layaknya proses orang meninggal. Akhirnya, paket tersebut diterima petugas dan ditimbang dengan berat 16,94 kg.

Setelah ditimbang, peti sepanjang dua meter tersebut segera dikemas oleh petugas dan akan segera dikirim ke Jakarta. Diperkirakan, tiga hari lagi pekat peti mati itu sampai ke Jakarta.

Menurut Bambang Saptono, perwakilan Gerak mengaku geram dengan kondisi penegak hukum saat ini. Tertangkapnya mantan Ketua MK merupakan puncak bobroknya penegakan hukum saat ini.

Bambang menambahkan aksinya tidak cukup sampai di sini. Namun juga mendesak lembaga penegak hukum lainnya agar bersungguh-sungguh memberantas korupsi.

Sementara menurut Ibu Tejo, warga Solo, meski dirinya hanya berjualan dengan penghasilan pas-pasan, dia merasa lebih terhormat dari orang kaya yang di gaji pemerintah dan melakukan korupsi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5683 seconds (0.1#10.140)