Mandi di Pantai Berawa, Wahyu tewas digulung ombak

Selasa, 01 Oktober 2013 - 21:37 WIB
Mandi di Pantai Berawa, Wahyu tewas digulung ombak
Mandi di Pantai Berawa, Wahyu tewas digulung ombak
A A A
Sindonews.com - Wahyu Suratnata (17) ditemukan tewas di Pantai Berawa, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (1/10/2013) siang.

Kejadian yang merenggut nyawa korban bermula saat dirinya bersama lima rekannya mandi di lokasi pada Minggu 29 September 2013 sekira pukul 17.00 WITA.

Saat asyik mandi di Pantai Berawa, tiba-tiba ombak besar datang menggulung tubuh korban. Korban yang tidak bisa berenang kemudian terseret arus lalu menghilang, sedangkan teman-temannya berhasil selamat dari musibah itu.

Menerima laporan dari Ngurah Blambangan salah satu anggota Pol Air Petitenget, Kantor SAR kelas A Denpasar langsung mengerahkan tim rescue menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM).

Tim rescue Kantor SAR Kelas A Denpasar dilengkapi Rigid Inflatable Boat (RIB) dengan melakukan pencarian di sekitar TKM. Namun Hingga 2 (dua) hari pencarian korban lewat penyisiran darat dan laut tetap belum juga membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan terdiri dari Kantor SAR Denpasar, Pol Air Polres Badung, Balawista Kabupaten Badung serta keluarga korban melanjutkan pencarian hari ketiga.

Upaya pencarian membuahkan hasil, korban ditemukan mengambang sekira 200 meter arah timur TKM oleh tim jet ski Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Kuta hari ini sekira pukul 11.15. Wita dalam keadaan meninggal dunia.

“Keluarga korban sudah membenarkan bahwa korban yang ditemukan adalah Wahyu Suratnata” kata kepala Seksi Operasi SAR Kantor SAR Denpasar, I Wayan Suyatna dalam keterangan resminya Selasa (1/10/2013).

Korban selanjutnya dibawa menuju rumah duka menggunakan ambulance Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6674 seconds (0.1#10.140)