Minta kompensasi, ibu-ibu hadang truk proyek

Sabtu, 28 September 2013 - 01:10 WIB
Minta kompensasi, ibu-ibu hadang truk proyek
Minta kompensasi, ibu-ibu hadang truk proyek
A A A
Sindonews.com - Kesal jalan desanya rusak dan lingkungannya kotor oleh debu, puluhan ibu-ibu di Jombang, Jawa Timur, nekat menghadang truk-truk pengangkut material proyek Jalan Tol Kertosono-Mojokerto.

Aksi para ibu itu menuntut pelaksana proyek memberi kompensasi atas lingkungannya yang rusak dan kotor, akibat dilalui truk seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya. Sejak truks itu melintas, lingkungan dan rumah warga selalu kotor oleh debu proyek.

Biaya kompensasi yang diminta para ibu sebesar Rp150 ribu perkepala keluarga seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya. Selama ini, pelaksana proyek hanya janji-janji saja akan memberi kompensasi. Namun kenyataannya, kompensasi yang dimaksud tidak pernah diberikan.

Akibat aksi para ibu tersebut, puluhan truk pengangkut proyek material jalan tol sempat tertahan di Jalan Desa Tampingmojo selama lebih dari dua jam.

Para ibu ini akhirnya melepaskan truk-truk tersebut setelah mendapat kepastian bahwa pelaksana proyek akan segera memberi kompensasi seperti yang mereka inginkan.

Namun jika kompensasi tersebut tidak segera cair, para ibu rumah tangga ini mengancam akan melakukan aksi penghadangan truk proyek lagi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7667 seconds (0.1#10.140)