Hari ini, 8 kandidat Pilkada Polman paparkan visi misi

Jum'at, 20 September 2013 - 01:30 WIB
Hari ini, 8 kandidat Pilkada Polman paparkan visi misi
Hari ini, 8 kandidat Pilkada Polman paparkan visi misi
A A A
Sindonews.com - Delapan pasangan kandidat bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) Polewali Mandar (Polman), yang ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman periode 2014-2019 pada 8 Oktober mendatang akan memaparkan visi dan misinya, Jumat, 20 September.

Para kandidat akan menyampaikan visi dan misinya dalam rapat paripurna DPRD Polman. “Agenda penyampaian visi misi tersebut sekaligus menandai dimulainya masa kampanye Pilkada Polman,” kata Anggota KPU Polman, Aminuddin Atjo, Kamis (19/9/2013).

Dia menuturkan, pemaparan visi misi para calon tersebut merupakan tahap awal dalam pelaksanaan kampanye Pilkada Polman. Esoknya yakni hari kedua, akan dilaksanakan deklarasi kampanye damai bersama seluruh kandidat yang akan diarak dari Kota Polewali sampai Kecamatan Tinambung, perbatasan Kabupaten Majene.

Sementara, teknis kegiatan diatur oleh sekretaris dewan dan KPU hanya menyiapkan bahan-bahan yang digunakan dalam kegiatan tersebut.

Wakil Ketua DPRD Polman, Andi Mappangara, menyampaikan, rapat paripurna DPRD dengan agenda pemaparan visi dan misi kandidat disepakati Badan Musyawarah DPRD Polman digelar karena memang sesuai ketentuan Undang-undang Pemilihan Umum (Pemilu) harus dilaksanakan.

Kata dia, semua visi dan misi para calon tersebut akan dimasukan dalam lembar daerah, sehingga siapapun nantinya yang akan terpilih harus komitmen dengan hal tersebut dan wajib memenuhi janjinya kepada masyarakat yang terwakili di DPRD Polman.

Selain itu, Andi menyampaikan dalam pemaparan visi dan misi tersebut, setiap calon diberikan pembatasan waktu yakni maksimal 20 menit. Selain karena pertimbangan waktu yang singkat, jumlah kandidat cukup banyak.

Selain itu, dalam pemaparan visi misi, tidak ada sesi tanya jawab atau debat antar calon dalam kampanye di Paripurna DPRD. Karena, untuk debat atau tanya jawab, sudah ada agenda tersendiri yang disiapkan oleh KPU.

“Itukan ada agenda tersendiri yang sudah disiapkan KPU. Rapat paripurna ini hanya menyampaikan visi misi yang nantinya akan dimasukkan dalam lembar daerah,” tutur Andi.

Berdasarkan nomor urut, delapan pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut yakni Naharuddin – Abdi Manaf (Nahar Mengabdi), Mujirin M Yamin – Hasan Bado, Andi Ibrahim Masdar – Muh Natsir Rahmat (AIM Benar), Nadjamuddin Ibrahim – Erfan Kamil (Naib-Ka), Hikman Katohidar – Nadjib Abdullah Madjid (Hikman-Naam), Muh Asri Anas – Chuduriah Sahabuddin (MAA-CS), A Fadly Patajangi –Abdul Rahman Razak, dan Munarfa Atjo – Bebas Manggazali (Mabes).
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)