Cirebon bakal miliki program goes to school by bike

Selasa, 17 September 2013 - 17:19 WIB
Cirebon bakal miliki program goes to school by bike
Cirebon bakal miliki program goes to school by bike
A A A
Sindonews.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Anwar Sanusi, berjanji akan menggalakkan program budaya mengendarai sepeda bagi pelajar.

Apalagi, program semacam ini akan sinergis dengan imbauan dari Kapolres Cirebon Kota yang melarang siswa tanpa Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk menggunakan kendaraan bermotor.

"Kami baru-baru ini menerima imbauan dari pihak kepolisian agar melarang siswa mengendarai kendaraan bermotor untuk berangkat sekolah jika tak memiliki SIM. Terkait ini pula, kami akan buat program budaya naik sepeda, misalnya bertajuk Goes to school by bicycle," terang dia, Selasa (17/9/2013).

Untuk ini, dia meyakinkan akan mengeluarkan surat imbauan yang diedarkan kepada setiap sekolah se-Kota Cirebon.

Dia mengaku, sejumlah sekolah sebenarnya sudah memiliki program mengendarai sepeda pada hari tertentu. Namun dia tak menampik kebijakan itu belum berlaku menyeluruh, sehingga pihaknya akan membuat program naik sepeda ke depan berlaku seluruhnya.

Hanya saja pihaknya masih membutuhkan waktu untuk membuat konsep terbaik sebelum meluncurkan program ini, terutama agar siswa yang rumahnya jauh tak keberatan menjalaninya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7036 seconds (0.1#10.140)