Kembali Zona Merah, Pemkot Cirebon Kerahkan Armada Citrus Razia Masker

Minggu, 13 September 2020 - 06:01 WIB
loading...
Kembali Zona Merah, Pemkot Cirebon Kerahkan Armada Citrus Razia Masker
Tampak salah satu warga yang tidak menggunakan masker terjaring razia oleh petugas Citrus. iNews TV/Miftahudin
A A A
CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon Jawa Barat, terus memperketat razia protokol kesehatan pencegahan COVID-19 . Armada Cirebon Tourism on Bus (Citrus) dikerahkan Pemkot untuk menyisir razia masker di pusat keramaian, Sabtu (12/9/2020) malam.

Selain melakukan penyisiran, petugas gabungan dari Satpol PP dan TNI juga melakukan razia masker di depan Balai Kota Cirebon.

Dalam razia kali ini masih banyak ditemukan pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan sepeti tidak mengenakan masker.

Mereka yang terjaring razia didata dan dilakukan pemberian sanksi disiplin, seperti menghafal teks pancasila, push up dan membersihkan sampah sebagai efek jera. (Baca: Ridwan Kamil Tegaskan Bodebek Tunggu Finalisasi PSBB DKI Jakarta).

Menurut Wali Kota Cirebon Nazrudin Azis, razia protokol kesehatan yang terus ditingkatkan ini bertujuan untuk menekan lanju penyebaran COVID-19 yang terus meningkat setiap harinya. "Hingga saat ini tercatatat sudah 128 yang terkonfirmasi COVID-19 di Kota Cirebon, 9 diantaranya meninggal dunia," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)