Masuki New Normal, Kota Cirebon Masih Lakukan Penyekatan Jalan

Rabu, 10 Juni 2020 - 15:08 WIB
loading...
Masuki New Normal, Kota Cirebon Masih Lakukan Penyekatan Jalan
Di Kota Cirebon, guna mempersempit pergerakan transportasi dan berkumpulnya orang, Dinas Perhubungan setempat, Rabu (9/6/2020), masih melakukan penyekatan dan penutupan jalan utama. iNewsTV/Miftahudin
A A A
CIREBON - Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memberlakukan tatanan kehidupan baru atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19. Namun, sejumlah daerah masih melakukan pengetatan dengan menyekat sejumlah jalan protokol akses masuk ke dalam kota.

Di Kota Cirebon , guna mempersempit pergerakan transportasi dan berkumpulnya orang, Dinas Perhubungan setempat, Rabu (9/6/2020), masih melakukan penyekatan dan penutupan jalan utama. Di antara jalan utama jantung Kota Cirebon yang dilakukan penyekatan, antara lain jalan jalan menuju pusat pusat perbelanjaan. (Baca juga; Protokol Kesehatan Pariwisata Kabupaten Pangandaran Jadi Contoh Wilayah Lain )

Seperti Jalan Kartini, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Pasuketan, dan Jalan Siliwangi. Rencanaya penutupan dan penyekatan jalan akan berlangsung hingga Jumat 12 Juni 2020. Penutupan jalan tersebut berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB. (Baca juga; Penerimaan Siswa Baru di Kota Cirebon Masih Sepi )

Praktis dengan ada penyekatan jalan tersebut, berimbas terhadap aktivitas angkutan umum, seperti angkutan kota yang sepi order, karena tidak sesuai trayek. Kepala Dishub Kota Cirebon, Yoyon Indrayana mengatakan, kebijakan ini merupakan syarat dari PSBB tahap ke tiga yang masih siberlakukan di Kota Cirebon. "Kami setiap hari mengevaluasi, kebijakan yang selama ini diterapkan," ujarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)