Polisi jaga pemukiman pengungsi Gunung Sinabung

Senin, 16 September 2013 - 19:01 WIB
Polisi jaga pemukiman pengungsi Gunung Sinabung
Polisi jaga pemukiman pengungsi Gunung Sinabung
A A A
Sindonews.com - Para pengungsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) diminta tak perlu khawatir akan barang-barang dan harta benda yang mereka miliki sewaktu di pengungsian.

Pasalnya, aparat kepolisian sudah ditugaskan untuk menjaga harta benda mereka dan pemukiman mereka. Hal itu ditegaskan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Senin (16/9/2013).

"Para pengungsi diminta tak perlu takut akan harta benda mereka, polisi telah dikerahkan untuk menjaga pemukiman mereka yang ditinggalkan warga yang mengungsi," jelas Sutopo.

Dikatakan Sutopo, pihaknya tidak melarang jika siang hari para kaum pemuda dan laki-laku untuk menengok pemukimannya. Yang pasti jika malam hari mereka diminta untuk kembali ke pengungsian.

Terkait kebutuhan para pengungsi yang mendesak untuk segera dipenuhi, Sutopo menyebut beberapa item. "Kebutuhan mendesak saat ini adalah tikar, selimut, alat masak, family kid, makanan bayi, makanan siap saji, dan obat-obatan (obat mata, obat batuk, obat diare dll)," paparnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6978 seconds (0.1#10.140)