Sinabung Terus Erupsi, Muntahkan Abu Vulkanik Setinggi 1.000 Meter

loading...
Sinabung Terus Erupsi, Muntahkan Abu Vulkanik Setinggi 1.000 Meter
Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara mulai Selasa pagi (18/8/2020) sekitar pukul 07.30 WIB hingga siang ini menunjukan aktivitas yang meningkat. Foto iNews TV/Ebenezer P
KABANJAHE - Gunung Sinabung diKabupaten Karo, Sumatera Utara mulai Selasa pagi (18/8/2020) sekitar pukul 07.30 WIB hingga siang ini menunjukan aktivitas yang meningkat. Dimana secara terus menerus erupsi dan memuntahkan abu vulkanik tanpa henti. Erupsi Gunung Sinabungini berdampak kepada terjadinya hujan abu vulkanik setinggi 1.000 meter dari pagi hingga siang di Kota Berastagi.
Sinabung Terus Erupsi, Muntahkan Abu Vulkanik Setinggi 1.000 Meter

“Dengan terjadinya guyuran abu letusan sinabung ini kita mengimbau kepada warga terdampak abu agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan bila beraktivitas di luar rumah warga diimbau menggunakan masker dan pelindung mata agar terhindar dari dampak buruk yang di timbulkan abu vulkanik letusan sinabung,” kata Petugas Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG)Pos Pantau Gunung Sinabung Armen Putra, Selasa (18/8/2020).(Baca: Tangkap Truk Kelapa, BNN Sita 49,8 Kg Sabu)

PVMBG, kata dia, juga menghimbau kepada warga dan wisatawan untuk tidak mendekati zona merah Gunung Sinabung yang sudah dikarenakan mulai Selasa pagi gunung sinabung mengalami peningkatan aktvitas erupsi dan dapat terjadi erupsi yanglebih besar sewaktu waktu. (Baca juga: Dit Resnarkoba Polda Sumut Amankan 100 Kg Sabu dan 50 Ribu Butir Ekstasi)

“Status Gunung Sinabung sendiri hingga hari ini masih berstatus Siaga level III,” tandasnya.

(sms)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top