HUT Polwan, siswa SD geruduk Mapolresta Solo

Senin, 02 September 2013 - 15:36 WIB
HUT Polwan, siswa SD geruduk Mapolresta Solo
HUT Polwan, siswa SD geruduk Mapolresta Solo
A A A
Sindonews.com - Puluhan siswa sekolah dasar dari berbagai sekolah, di Kota Solo, mendatangi Mapolresta Solo. Mereka ingin memberikan ucapan selamat, kepada korps Polisi Wanita (Polwan) yang berulang tahun, pada 1 September 2013.

Anak-anak itu mulai memasuki Kompleks Maporesta Solo, sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka datang membawa spanduk yang berisi ucapan selamat ulang tahun. Setibanya di lobi Mapolresta Solo, mereka menyanyikan lagu ulang tahun.

Lobi mapolresta yang sedianya sepi, berubah menjadi ramai. Petugas Mapolresta Solo yang tengah berjaga pun dibuat kaget olehnya. Para polwan yang sedang bertugas pun langsung keluar menemui anak-anak itu.

Untuk menyambut tamu cilik itu, polwan yang bertugas sebagai Satuan Polisi Lalu Lintas langsung merapat ke lobi Mapolres dengan menggunakan motor besar yang biasa dipakai untuk berpatroli.

Kontan, aksi para polwan itu disambut kagum para siswa. Mereka lantas diberikan kesempatan menaiki kendaraan besar yang dipakai oleh polwan tersebut. Sebagai bekal, para siswa diberikan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas, dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Tidak cukup di situ, para siswa masih memiliki kejutan buat sang polwan. Tiba-tiba, mereka mengeluarkan kue ulang tahun, meniupnya, dan langsung dipotong-potong untuk kemudian dibagikan kepada polwan.

Salah seorang siswa Dinda Nugrahanty, mengaku senang bisa mengucapkan selamat langsung kepada polwan yang tengah bertugas. Menurut anak ini, jasa polwan sangat besar, dan pekerjaannya sangat luar biasa.

“Polwan itu hebat, dia bisa melakukan pekerjaan seperti polisi laki-laki. Semoga polwan akan lebih baik dibandingkan
sebelumnya,” ucapnya penuh harap.

Sementara itu, Kabag Humas polresta Solo AKP Sis Raniwati mengaku, terkejut dengan ucapan selamat anak-anak tersebut. Pihaknya merasa terharu, karena tidak menyangka para siswa tersebut ingat dengan ulang tahun polwan.

“Kami terharu dan tidak menyangka ada tamu yang datang memberi ucapan selamat kepada kami, kami merasa bangga dengan yang dilakukan oleh anak-anak ini. Dengan ini, semoga kami bisa lebih baik dari sebelumnya,” tegasnya.

Perlu diketahui, saat ini jumlah polisi wanita di Polresta Solo sebanyak 89 orang. Dari jumlah tersebut, 81 anggota merupakan anggota optional, sedangkan sisanya merupakan pembina.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9032 seconds (0.1#10.140)