93 napi Lapas Tanjung Gusta masih buron

Rabu, 28 Agustus 2013 - 20:44 WIB
93 napi Lapas Tanjung...
93 napi Lapas Tanjung Gusta masih buron
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 93 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut) hingga kini masih dinyatakan dalam pelarian.

Aparat kepolisianpun terus melakukan pengejaran setelah insiden kericuhan Lapas Tanjung Gusta beberapa waktu lalu hingga menyebabkan ratusan narapidananya melarikan diri.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto mengatakan sampai saat ini jumlah narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan yang telah berhasil diamankan berjumlah 119 orang.

"Kondisi napi dan tahanan Lapas Tanjung Gusta ada 119 diantaranya sudah tertangkap dan menyerahkan diri, termasuk ada sembilan napi teroris, tapi sudah tertangkap delapan. 93 Lainnya masih dikejar oleh Polri beserta kawan-kawan Kemenkum HAM. Satu napi yang masih buruh adalah Fadli Sadama," kata Agus, di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013).

Selain itu, Agus juga kembali mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada pihak kepolisian atau Lapas, jika kebetulan melihat narapidana yang melarikan diri dari Lapas Tanjung Gusta.

"Masyarakat yang tahu agar bisa melaporkan ke kita, yang kedua teroris terakhir, juga berkat informasi masyarakat. Dalam kesempatan ini Polri menyampaikan terima kasih atas peran serta masyarakat, semoga bisa ditingkatkan di waktu-waktu mendatang karena masih 93 yang buron," tuturnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)