Kisruh, Keraton Solo minta maaf

Selasa, 27 Agustus 2013 - 17:41 WIB
Kisruh, Keraton Solo...
Kisruh, Keraton Solo minta maaf
A A A
Sindonews.com - Pihak Keraton Solo secara resmi meminta maaf kepada semua masyarakat Kota Solo, karena kericuhan yang terjadi belakangan. Namun demikian, pihaknya keraton tetap akan mempertahankan aturan atau angger angger di keraton.

Hal ini disampakan langsung olah kerabat Keraton Solo Satriyo, saat ditemui di dalam Keraton Solo. Satriyo mengungkapkan, bahwa Keraton Solo tetap konsisten dengan mempertahankan aturan adat.

Diantaranya, jika ada orang yang melakukan pelanggaran akan diadili dengan ketentuan atau angger angger keraton. Baik itu abdi dalem, kerabat, atau bahkan sinuwun raja yang melanggar.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi, lingkungan Keraton Solo tampak lenggang. Aktivitas warga Baluarti yang mengelilingi Keraton Solo juga berjalan normal.

Namun, sejumlah polisi tetap disiagakan di lokasi tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kembali keributan antar pendukung raja.

Terkait pendobrakan pintu Sasono Putro, pintu menuju ke rumah Sinuhun PB XIII, tampak sejumlah orang tengah menjalani pemeriksaan oleh petugas kepolisian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1101 seconds (0.1#10.140)