Parkir di depan rumah, motor Mio Marsandi raib

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 16:20 WIB
Parkir di depan rumah, motor Mio Marsandi raib
Parkir di depan rumah, motor Mio Marsandi raib
A A A
Sindonews.com - Warga yang hendak meninggalkan kendaraan diminta berhati-hati, meski ditinggal di depan rumah sendiri. Bila tidak, bukan mustahil akan mengalami nasib sial seperti Marsandi Sudi Prayitno (52), warga Dusun Kriyan, Karangwuni, Wates. Yamaha Mio kesayangannya raib digondol pencuri, Kamis (22/8) petang.

Pencurian ini berumula saat korban pergi ke sawah sore hari. Tanpa curiga, korban meninggalkan motor kesayangannya, Mio nopol AB 2474 JL terparkir di depan rumah. Sedangkan kondisi rumah kosong karena ditinggal semua penghuninya.

Tak lama berselang, korban yang tengah bekerja di sawah didatangi salah satu putranya Ginanjar Cantona (16). Ginanjar memberitahu ayahnya bahwa sepeda motor milik korban telah hilang dibawa kabur pencuri.

"Begitu diberitahu saya kaget dan segera pulang ke rumah. Ternyata benar, sepeda motor yang tadi saya parkir di depan rumah sudah tidak ada dicuri orang," kata korban saat melaporkan kejadian itu ke polisi.

Korban dan beberapa tetangganya kemudian berupaya melakukan pencarian dengan bertanya pada beberapa warga sekitar. Sayang upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Setelah itu ia kemudian segera menuju ke Polsek Wates untuk melaporkan kasus tersebut.

Kapolsek Wates Kompol Kodrat saat dikonfirmasi Jumat (23/8) membenarkan laporan tersebut. Menurut dia, kasus tersebut tengah dalam penyelidikan jajaran reskrim.

"Saya mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati saat memarkir kendaraan. Selain menggunakan kunci ganda, sebaiknya warga tidak meninggalkan kendaraan tanpa diawasi karena hal itu bisa dimanfaatkan pelaku curanmor untuk beraksi," katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8422 seconds (0.1#10.140)