Surat suara dikirim lebih dahulu

Kamis, 22 Agustus 2013 - 13:17 WIB
Surat suara dikirim lebih dahulu
Surat suara dikirim lebih dahulu
A A A
Sindonews.com - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut sudah semakin dekat. Surat undangan Pilkada itu oleh KPU Garut mulai dikirim kepada pemilih. Surat suara memang harus sampai dan diterima pemilih 4 September 2013 atau empat hari sebelum pencoblosan dimulai.

Divisi Teknis dan Kehumasan KPU Garut Abdal mengatakan, surat undangan merupakan logistik pilkada yang mesti didahulukan tiba di tangan pemilih.

"Surat undangan untuk pemilih yang pertama sampai," kata Abdal di DPRD Garut, Kamis (22/8/2013).

Pendistribusian seluruh logistik pilkada, sambung Abdal, akan diprioritaskan untuk sejumlah wilayah pelosok terlebih dahulu. Waktu pengiriman pun dijadwalkan akan lebih pagi agar barang-barang logistik ini tiba di siang hari.

"Dibutuhkan waktu yang lama dalam perjalanan ke pelosok ini. Minimal enam jam perjalanan karena jauhnya jarak yang ditempuh. Dengan lebih pagi, setiap logistik akan tiba pada waktu siang hari. Jadi tidak ada lagi yang tiba di malam hari," jelasnya.

Disebutkan Abdal, untuk logistik berupa surat suara, ditargetkan akan tiba ke tiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 5 September 2013. Dengan demikian, surat suara ini akan siap berada di Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 6 atau 7 September 2013.

"Jadi seluruhnya akan siap digunakan pada masa pemungutan suara di 8 September 2013. Kami akan sortir terlebih dahulu begitu barang logistik berupa kertas tiba dari percetakan. Setelah selesai, baru didistribusikan," tukasnya
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)