Polisi gerebek tempat pengoplosan LPG

Selasa, 20 Agustus 2013 - 19:55 WIB
Polisi gerebek tempat pengoplosan LPG
Polisi gerebek tempat pengoplosan LPG
A A A
Sindonews.com - Sebuah rumah yang dijadikan tempat pengoplosan gas elpiji di jalan Cipta Karya Pekanbaru, Riau digebek polisi. Dari sana, petugas mengamankan barang bukti seratusan tabung gas.
Selain mengamankan barang bukti, SA (39) pemilik rumah ikut diamankan.

"Penangkapan terhadap tersangka setelah kita mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan gas oplosan itu. Setelah kita selidiki dan kita memastikan ada alat bukti, baru kita melakukan penangkapan," kata Kapolsek Tampan Pekanbaru Kompol Suparman Selasa (20/8/2013).

Modus yang dipakai pelaku untuk melakukan pengolposan adalah dengan mengisikan dari tabung gas elpiji 3 Kg (subsidi) ke tabung 12 Kg (non subsidi). Dengan hal ini tentunya tersangka mendapatkan keuntungan yang besar karena keduanya hargnya terpaut cukup tinggi dari yang subsidi ke non subsidi.

"Dari rumah tersangka kita mengamankan sekitar 90 tabung gas 3 Kg dan tabung 12 Kg gas. Kasusnya masih kita dalami," imbuhnya.

Sementara itu di hadapan penyidik, SA mengaku baru beberapa pekan saja melakukan bisnis melawan hukum ini. Namun dari hasil penyelidikan polisi, tersangka sudah menjalani bisnis 'haramnya' sudah hampir setahun.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4816 seconds (0.1#10.140)