Seluruh napi Lapas Labuhan Ruku akan dipindahkan

Senin, 19 Agustus 2013 - 02:06 WIB
Seluruh napi Lapas Labuhan Ruku akan dipindahkan
Seluruh napi Lapas Labuhan Ruku akan dipindahkan
A A A
Sindonews.com - Situasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), saat ini sudah dinyatakan kondusif.

Ratusan narapidanapun saat ini siap untuk dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian dan Kanwil setempat. Mereka, akan dipindahkan ke beberapa Lapas di Sumut, sambil menunggu mobil aparat keamanan menjemput mereka.

"Mereka akan kami evakuasi secara bertahap. Tadi 26 narapidana wanita sudah, yang laki-laki akan dilakukan malam ini dan besok pagi," jelas Kapolda Sumut, Irjen Pol Syarief Gunawan, di Lapas Labuhan Ruku, Senin (19/8/2013)

Menurutnya, mereka akan dievakuasi di beberapa Lapas di Sumut. Hal itu dikarenakan kondisi Lapas Ruku yang tak lagi dapat digunakan para narapidana, sambil menunggu keputusan selanjutnya.

Seperti diketahui, saat ini para narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara, akhirnya menghentikan perlawanan kepada aparat keamanan.

Mereka, tidak lagi melakukan pelemparan batu. Kini suasana Lapas tersebut, sepenuhnya sudah terkendali dan dikuasai aparat keamanan.

Menurut Kapolres Batubara, AKBP JP Sinaga, mereka berhasil melakukan negosiasi dengan para narapidana. Dua sipir yang sebelumnya disandera mereka pun sudah berhasil dilepaskan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7364 seconds (0.1#10.140)