Ini permintaan napi Lapas Ruku dalam proses negosiasi

Minggu, 18 Agustus 2013 - 23:50 WIB
Ini permintaan napi Lapas Ruku dalam proses negosiasi
Ini permintaan napi Lapas Ruku dalam proses negosiasi
A A A
Sindonews.com - Aparat gabungan dari kepolisian, Brimob dan TNI berhasil melakukan negosiasi terhadap para narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam proses negosiasi tersebut, ada dua point yang diminta para narapidana. Jika dikehendaki, mereka akan menghentikan perlawanan terhadap aparat keamanan.

"Ada dua hal yang mereka minta, pertama yaitu kami diminta untuk segera mengevakuasi narapidana wanita keluar dari lapas tersebut. Karena memang sangat tidak kondusif di dalam sana," jelas Kapolres Batubara, AKBP JP Sinaga, yang ikut dalam proses negosiasi dengan para narapidana, Minggu (18/8/2013).

Kedua, lanjut AKBP JP Sinaga, para narapidana juga meminta diberikan makanan dan minuman malam ini. "Kami juga kabulkan permintaan mereka. Kami sudah menyediakan nasi bungkus dan minuman mineral gelas untuk dibagikan kepada para narapidana," lanjutnya.

Sementara itu dari dalam Lapas, ditemukan dua senjata laras panjang dalam kondisi hangus terbakar. Meskipun begitu belum ada keterangan apakah senjata laras panjang tersebut digunakan para narapidana untuk melawan aparat keamanan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4303 seconds (0.1#10.140)