Kejagung mendata tahanan titipan di LP Tanjung Gusta

Jum'at, 12 Juli 2013 - 15:41 WIB
Kejagung mendata tahanan...
Kejagung mendata tahanan titipan di LP Tanjung Gusta
A A A
Sindonews.com - Jaksa Agung, Basrief Arief, mengaku pihaknya sampai saat ini tengah menginventarisir tahanan titipan Kajati Sumatera Utara di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah tahanan titipan Kejaksaan yang melarikan diri dan yang masih berada di lokasi.

"Kalau sifatnya tahanan kemungkinan masih ada, tapi saya belum dapat data pasti jumlah penahanan, berapa yang melarikan belum tahu, ini masih diinvetarisir," kata Basrief, usai salat Jum'at, di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jum'at (12/7/2013).

Basrief juga mengakui bahwa pihak Kejaksaan akan bersinergi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara untuk mengamankan tahanan titipan Kejaksaan yang ada di LP Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara.

"Kita sudah koordinasi dengan Polda setempat," tandas Basrief.

Sebelumnya diberitakan, sekira 200 narapidana melarikan diri pada 18.30 WIB. Mereka keluar melalui pintu portir LP Tanjung Gusta, setelah membakar gedung perkantoran yang ada di dalam LP.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8687 seconds (0.1#10.140)