Colek Fatin, pemuda mabuk bonyok dihajar massa

Selasa, 02 Juli 2013 - 12:38 WIB
Colek Fatin, pemuda mabuk bonyok dihajar massa
Colek Fatin, pemuda mabuk bonyok dihajar massa
A A A
Sindonews.com - Deklarasi salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dinodai dengan kericuhan. Seorang pemuda yang diduga mabuk, mencolek Fatin Shidqia Lubis, juara X Factor Indonesia, hingga memicu kemarahan aparat kepolisian. Akibatnya, saling baku pukul tak terhindarkan.

Kericuhan antara petugas keamanan dengan sejumlah pemuda yang diduga mabuk, ini terjadi di lapangan Pancasila Pekkabata, saat acara deklarasi sedang berjalan.

Kericuhan bermula, saat pemenang juara 1 X Factor Indonesia Fatin, akan meninggalkan panggung. Lantaran banyaknya penonton dan fans, evakuasi Fatin menuju mobil berjalan alot, dan sulit.

Ironisnya, seorang pemuda iseng melakukan aksi yang kurang terpuji dengan berusaha mencolek Fatin, saat akan digiring kemobil yang ditumpangi. Hal ini, kontan memicu emosi aparat kepolisian. Aksi saling baku antam pun tak terhindarkan. Akibatnya, pemuda yang diduga mabuk tersebut babak belur dihajar warga dan aparat.

Kericuhan juga terjadi dengan aksi saling lempar air meniral di tengah kerumunan massa, saat deklarasi akan dilangsungkan. Akibatnya, sejumlah penonton jatuh pingsan. Selain dihibur artis muda pendatang baru pemenang X Factor, sejumlah artis dangdut seperti Nurdin KDI, juga mengisi kegiatan deklarasi ini.

Acara deklarasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar periode 2013-2018, ini memang sejak awal berjalan kacau. Selain minimnya fasilitas keselamatan, juga tidak ditunjang dengan penyediaan mobil damkar. Padahal, tak kurang dari lima ribu orang memadati lapangan ini.

Akibat kericuhan yang menodai deklarasi salah satu pasangan calon bupati ini, kegiatan deklarasi sempat terganggu.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6288 seconds (0.1#10.140)