Tiga balon Pilkada Polman mendaftar ke KPU

Senin, 01 Juli 2013 - 19:18 WIB
Tiga balon Pilkada Polman...
Tiga balon Pilkada Polman mendaftar ke KPU
A A A
Sindonews.com - Tiga pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati yang akan ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Oktober mendatang, mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman.

Ketiga pasangan balon tersebut adalah Hikman Katohindar - Nadjib Abdullah Majid (Hikman - Naam), Muhammad Ari Anas - Chuduriah Sahabuddin (MAA - CS) dan Naharuddin - Abdi Manaf. Dari tiga balon tersebut, dua balon berasal dari jalur independen, sementara satu balon dari jalur partai politik (Parpol).

Sebelumnya, dua balon tersebut yakni Hikman - Naam dan Nahar - Abdi Manaf, terlebih dahulu sudah menyerahkan berkas dan bukti dukungan kepada lembaga penyelenggara pemilu itu.

Anggota KPUD Polman, Ahmadi Tauwe, kepada SINDO menuturkan, tiga balon yang telah mendaftarkan diri tersebut sudah diterima berkasnya. Namun, dua balon yang menempuh jalur perseorangan atau independen sudah lebih awal memasukkan berkas.

“Tadi itu, proses pendaftarannya. Sebelumnya kedua balon sudah memasukkan berkas dukungan yang dipersyaratkan. Kecuali balon MAA-CS yang diusung parpol baru tadi telah mendaftarkan diri,” ujar Ahmadi ketika ditemui, Senin (1/7/2013).

Sesuai dengan jadwal tahapan yang ditetapkan KPU, tahapan pendaftaran dan pemasukan berkas dibuka selama lima hari atau hingga 5 Juli.

Khusus untuk balon independen, persyaratan dukungan yakni minimal mendapatkan dukungan 21.150 atau empat persen dari jumlah penduduk. Sementara, balon dari jalur parpol, jumlah dukungan minimal 15 persen dari jumlah kursi di DPRD.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)