Pilkada Kota Serang akan diramaikan 6 pasangan calon

Jum'at, 14 Juni 2013 - 08:04 WIB
Pilkada Kota Serang akan diramaikan 6 pasangan calon
Pilkada Kota Serang akan diramaikan 6 pasangan calon
A A A
Sindonews.com - Giliran tiga pasang bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (13/6/2013) malam. Dengan adanya tiga pasangan yang mendaftar ini, berarti terdapat enam pasang bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang.

Pasangan yang mendaftar kemarin, pasangan bakal calon Wali Kota dan Waki Wali Kota Serang, Asep Fadli-Purwo Rubiono dari jalur independen, pasangan incumbent Tb Haerul Jaman-Sulhi Choir dan Wahyudin Djahidi-Iif Fariudin.

Ketua KPU Kota Serang Muhammad Arif Iqbal mengatakan, hingga hari terakhir pendaftaran, sudah terdapat enam pasang calon. Berkas enam pasang calon ini akan dilakukan verifikasi.

Waktu untuk melakukan verifikasi, KPU telah menetapkan selama dua minggu dari 14 - 27 Juni 2013 mendatang.

"Setelah melakukan verifikasi, kemudian ada waktu masa perbaikan berkas pencalonan yang akan diberikan selama dua minggu," ujar Muhammad Arif Iqbal.

Jika berkas persyaratan pencalonan dianggap lengkap, maka para calon akan melakukan cek kesehatan. Setelah itu, pada akhir Juli 2013 akan ditetapkan menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Serang.

"Tandanya yang akan ditetapkan menjadi calon itu, akan kami panggil untuk mengikuti tes kesehatan," terangnya.

Asep Fadli usai melakukan pendaftaran mengatakan, keputusanya untuk tidak mengerahkan semua pendukungnya, agar tidak menimbulkan kemacetan lalulintas yang disebabkan iring- iringan simpatisan. Sehingga dapat merugikan masyarakat.

“Kalau kami turunkan, jalan pasti akan macet dan masyarakat akan terganggu,” terang Asep Fadli.

Menurut Asep Fadli, diriya mencalonkan menjadi Wali Kota Serang, karena ingin menjadikan Kota Serang sebagai kota kebudayaan dan pendidikan. Selain itu, dia berjanji jika terpilih akan menjadi Wali Kota yang dekat dengan masyarakat.

“Kami juga akan menetapkan hari Jumat adalah hari rakyat, dimana wali kota dan wakil wali kota bisa langsung bertemu di alun-alun, untuk menerima keluhan dan masukan dari masyarakat terkait pembangunan di Kota Serang,” kata Asep Fadli.

Tb Haerul Jaman mengatakan, yang akan dilakukanya meneruskan pembangunan di berbagai bidang dan terus meningkatkan perhatian kepada layanan dasar seperti, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

“Pembangunan itu memerlukan tahapan-tahapan, jadi kami akan terus berupaya melanjutkan pembangunan yang telah kami kerjakan sebelumnya,” ujar Tb Haerul Jaman.

Sedangkan pasangan Wahyudin Djahidi mengatakan, akan mewujudkan menuju Kota Serang Baru, dengan visi terwujudnya rakyat Kota Serang sejahtera, mandiri, berkeadilan dan martabat melalui pelayanan prima pemerintah dengan semangat gotong royong.

“Untuk target perolehan suara kami yang penting menang,” terang Wahyudin Djahidi.

Sebelumnya, calon yang telah mendaftar ke KPU Kota Serang, Tubagus Delly Suhendar-Agus Wahyu Wardhana, Suci Azhi-Agus Tugiman dan Agus Irawan Hasbulloh-Harto.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3339 seconds (0.1#10.140)