TPS di Sekayu sediakan dangdutan, makan & minum gratis

Kamis, 06 Juni 2013 - 17:49 WIB
TPS di Sekayu sediakan dangdutan, makan & minum gratis
TPS di Sekayu sediakan dangdutan, makan & minum gratis
A A A
Sindonews.com - Sebuah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Soak Baru, Sekayu, menyajikan suasana lain saat pencoblosan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar hari ini.

Dalam proses pencoblosan, TPS tersebut, sengaja disajikan meriah dan unik. Bahkan, para petugas TPS-pun menggunakan batik untuk menambah keunikan TPS tersebut.

TPS tersebut menyajikan makanan dan minuman secara gratis bagi warga yang menyalurkan hak pilihnya.

Tak ketinggalan, sambil menunggu giliran dipanggil petugas TPS, warga juga disuguhkan pagelaran musik dangdut dan pop. Suasana TPS pun semakin meriah dengan kehadiran balon, dan hiasan-hiasan kertas warna warni yang memanjakan mata para pemilih.

Menurut Ketua TPS 05, Paisal, mengatakan warga disekitar TPS tersebut bahu membahu atau swadaya membuat TPS agar tampil beda dari TPS yang lain.

“Kami pakai batik sisa acara kawinan. Jadi seragam. Suasana tambah meriah seperti acara pesta agar warga tidak bosan. Terutama diharapkan banyak warga yang datang mengunakan hak pilihnya. Ini untuk penyemangat pemilih. Untuk itu kita putarkan lagu. Dan disiapkan makanan dan minuman gratis,” jelas Paisal, Kamis (6/6/2013).

Berdasarkan data yang dimilikinya, jumlah pemilih di TPS 05 Kelurahan Soak Baru berjumlah 284 pemilih.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5863 seconds (0.1#10.140)