SMS ini bikin Dusun Nglawang panas

Senin, 03 Juni 2013 - 16:54 WIB
SMS ini bikin Dusun Nglawang panas
SMS ini bikin Dusun Nglawang panas
A A A
Sindonews.com - Gara-gara sebuah SMS iseng, warga Dusun Nglawang, Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulonprogo emosi dan meminta pemilihan kepala dusun yang berlangsung kemarin diulang. Isu politik uang dalam Pilkadus April silam menyebar cepat melalui SMS.

Sekretaris Desa Jangkaran Bambang Edi Darso Pranoto, mengatakan, pilkadus pada 25 April silam diikuti tiga kandidat, yakni Supardi, Wiji dan Purwoko. Pemilihan menghasilkan Supardi sebagai pemenang dan diterima kandidat lainnya.

Hanya saja, sehari pascapemilihan, ada isu politk uang yang disebarkan melalui pesan singkat oleh salah seorang warga dusun. SMS menyebut warga yang memilih Supardi dibayar dengan rokok satu slop.

"Beredar pula informasi kalau panitia pilkades tidak netral," terangnya di kantor desa, Senin (3/6/2013).

Pendukung kandidat yang kalah mendatangi balaidesa. Mereka meminta proses pemilihan diulang. Jika tidak, mereka mengancam akan mengganggu ketentraman lingkungan.

Setelah diklarifikasi kepada pengirim pesan, diketahui pesan singkat itu iseng dikirimkan.

“Anggota panitia yang tidak netral, diberhentikan. Terkait dugaan politik uang, tidak terbukti,” jelas Bambang.

Camat Temon Djaka Prasetya mengatakan berdasarkan komunikasi dengan polsek serta koramil, hingga kini situasi di dusun tersebut mulai tenang. Pihak kecamatan mempercayakan kepada pemerintah desa untuk menjaga kondusifitas lingkungan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6542 seconds (0.1#10.140)
pixels