Evakuasi, Ketua DPRD Solok ditandu keluar Bukit Barisan

Kamis, 30 Mei 2013 - 10:42 WIB
Evakuasi, Ketua DPRD Solok ditandu keluar Bukit Barisan
Evakuasi, Ketua DPRD Solok ditandu keluar Bukit Barisan
A A A
Sindonews.com - Evakuasi Ketua DPRD Kabupaten Solok, Syafri Datuk Siri Marajo bersama 20 orang yang hilang beberapa hari lalu di Hutan Bukit Barisan, dilakukan pagi ini.

Menurut Koordinator Manajer Pusat Kendali Operasi Penanggulangan Bencana Sumatera Barat, Ade Edward, rombongan tersebut akan dibawa ke Kota Padang.

"Mereka akan dibawa ke Kota Padang. Dalam rombongan tersebut, enam orang termasuk Ketua DPRD Solok (Syafri) keletihan dan tidak bisa lagi bergerak, sehingga harus ditandu," jelas Ade Edward kepada Sindonews, Kamis (30/5/2013).

Menurutnya, semua korban dalam kondisi selamat dan hanya mengalami luka lecet. Sementara yang lainnya dikatakan Ade hanya mengalami keletihan biasa dan pencernaan. Karena mereka diketahui kurang asupan makanan lantaran perbekalan logistik yang telah habis sejak Senin (27/5) lalu.

Disebutkan Ade, untuk menuju titik keluar ke Kota Padang dari Bukit Barisan, diperkirakan harus melewati di perkampungan Pasar Lalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

"Rombongan paling cepat sampai titik keluar Kamis sore atau bisa juga Jumat. Karena, perjalanannya cukup panjang. Butuh sekira 12 jam, ditambah dengan kondisi membawa sebagian anggota rombongan yang sakit," ujar Ade.

"Saat ditemukan, mereka ada di puncak perbukitan. Itu merupakan titik di mana rombongan mulai terpecah pada Minggu siang," sambungnya.

Lokasi ini sesuai dengan perkiraan sebelumnya di kawasan perbukitan pada ketinggian 1.100 hingga 1.400 meter di atas permukaan laut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5726 seconds (0.1#10.140)