Solar langka, ratusan sopir truk nginap di SPBU

Kamis, 25 April 2013 - 08:39 WIB
Solar langka, ratusan sopir truk nginap di SPBU
Solar langka, ratusan sopir truk nginap di SPBU
A A A
Sindonews.com - Demi mendapatkan solar, ratusan sopir truk rela tidur di sejumlah SPBU di Kabupaten Malang-Jawa Timur. Bahkan, seorang sopir truk sudah tiga hari menginap di SPBU, karena truknya mogok kehabisan solar. Akibatnya, para sopir nyaris tidak mendapat penghasilan, karena waktunya habis untuk antre solar.

Ratusan sopir truk di sepanjang jalan Malang-Lumajang, mengeluhkan kelangkaan solar. kelangkaan solar menyebabkan pendapatan mereka turun hingga 70 persen, karena waktu mereka habis untuk mengantri solar.

Menurut Mujiyanto sopir truk batu asal Kecamatan Dampit, biasanya dalam sehari mampu mendapatkan upah Rp80 ribu, dari 4 kali pulang pergi mengirim batu. Namun, sejak solar langka, ia hanya mampu memperoleh upah Rp20 ribu rupiah.

Selain muji, sopir kendaraan bermesin diesel lainnya juga tidak beranjak meninggalkan SPBU. Akibatnya, atrian kendaraan mengular hingga 2 kilomter di setiap SPBU sepanjang Jalan Raya Malang-Lumajang.

Para sopir berharap solar kembali mudah didapatkan, meskipun harganya naik. Karena akibat kelangkaan solar sejak sebulan ini, roda perekonomian masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari transportasi menjadi tersendat.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5920 seconds (0.1#10.140)